Peluang Usaha Makanan Makanan Ringan ~ Kerupuk tahu merupakan salah satu makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung tapioka dan dicampur dengan bahan perasa. Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sampai matang. Kemudian dipotong tipis-tipis, keringkan dibawah sinar matahari sampai kering dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Kerupuk berstruktur garing dan sering dijadikan pelengkap untuk berbagai makanan di Indonesia seperti, nasi goreng dan gado-gado. Makanan ringan kerupuk tahu ini bisa anda jadikan sebagai peluang usaha baru, sebab peluang usaha makanan ini cukup besar.

Siapa yang tak kenal dengan Kerupuk Tahu? Makanan yang sering kita jumpai hampir di setiap daerah ini telah menjadi pendamping setia untuk menyantap berbagai macam makanan. Rasanya memang kurang lengkap jika makan tanpa adanya kerupuk, Kerupuk Tahu sangat cocok di makan dengan apa saja, tak hanya sebagai pendamping namun Kerupuk Tahu juga bisa di jadikan sebagai camilan. 

Rasa kerupuk tahu yang renyah dan krispy ini membuatnya sebagai camilan yang tidak akan bosan di makan untuk tiap harinya. Kerupuk Tahu memang bisa di bilang sangat murah di kalangan masyarakat, tak heran jika banyak kalangan mulai dari kalangan atas, menengah, ataupun bawah yang gemar mengkonsumsi Kerupuk Tahu ini.


Nah, ini bisa jadi kesempatan bagi para ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha makanan ringan dengan modal kecil. Usaha makanan ringan kerupuk tahu ini tidak membutuhkan modal yang besar dan prospeknya pun bagus. Kerupuk tahu ini banyak diminati oleh berbagai kalangan, itu semua dikarenakan tahu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Tahu Bagi Kesehatan

  1. Kandungan Protein Yang Tinggi
Tubuh manusia membutuhkan protein agar dapat berfungsi dengan baik. Protein tak hanya bisa didapat dari daging, banyak protein nabati yang bisa kita dapat seperti pada tahu. Vegetarian bisa mendapatkan protein dalam jumlah yang tepat tahu, atau produk kedelai dan sayuran lainnya.
  1. Sumber Protein Bagi Penderita Asam Urat
Penelitian yang dilakukan untuk mempelajari pengaruh tahu menunjukkan bahwa,  tahu adalah sumber protein yang baik,  terutama untuk penderita rematik gout atau memiliki kadar  asam urat yang tinggi. Namun, orang-orang dengan rematik gout tidak boleh mengkonsumsi tahu secara berlebihan, maupun hasil dari olahan kedelai lainnya.
  1. Mencegah Anemia
Manfaat tahu bagi kesehatan termasuk mengurangi resiko anemia. Sebuah studi yang dilakukan di Cina yang  menyelidiki hubungan antara anemia dan tahu menunjukkan,  bahwa tahu terbukti menurunkan risiko anemia pada golongan orang dewasa.

Baca Juga : Usaha Rumahan - Peluang Bisnis Sampingan 

Cara Membuat Kerupuk Tahu
Bahan baku utama untuk membuat Kerupuk Tahu terdiri dari beberapa bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu tapioka.
Bahan :
  • Tahu
  • Minyak nabati
Bumbu :
  • 1 sdm ketumbar
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
Proses Pembuatan :
  1. Pertama haluskan terlebih dahulu tahu, kemudian tambahkan bumbu halus dan aduk sampai rata.
  2. Bulatkan campuran tahu tersebut menjadi bentuk persegi panjang.
  3. Goreng dalam minyak panas sampai matang, Angkat, kemudian dinginkan.
  4. Bila sudah dingin, belah tahu, kemudian keluarkan isinya, lalu ditekuk agar terbalik.
  5. Tahap terakhir, goreng lagi kulit tahu sampai kering dan renyah, Angkat, kemudian tiriskan.
  6. Kerupuk sudah siap untuk disantap.
Agar kualitasnya tetap terjaga, sebaiknya bungkus kerupuk dengan rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan kerupuk menjadi lembab dan tidak renyah. Daya tahan Kerupuk Tahu bisa sampai 6 bulan lamanya. Dan jangan lupa simpan di tempat bersuhu normal.

Bagaimana menurut anda? Peluang usaha yang menggiurkan bukan! Jenis usaha makanan ringan ini bisa di lakoni oleh ibu rumah tangga. Selamat mencoba & salam sukses selalu. Amiin.... :)

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
 
Top