Bisnis Sampingan Potong Rambut - Bisnis ini cenderung tidak bermodal banyak, kemungkinan hanya sebuah gunting dan sisir. Meski kalau bisa kaca juga disediakan. Untuk kita yang mempunyai keahlian memotong rambut, kita bisa menangkap peluang usaha ini.  Untuk pendapatan cukup lumayan bisa menambah penghasilan tambahan dan tidak jarang juga banyak sekali orang sukses menjalankan usaha potong rambut ini.

Bagaimana Memulai Usaha Potong Rambut Ini?

Memulai bisnis sampingan ini sangat mudah, kita cukup menyakinkan banyak orang bahwa kita bisa memotong rambut dengan baik dengan menyediakan berbagai perlengkapan untuk memulai usaha potong rambuat ini, seperti gunting biasa, mesin cukur, kursi, sisir, kaca (jika diperlukan), tetapi sebaiknya sediakan kaca dan terakhir yang harus dipersiapkan adalah tempat untuk bisnis kita.

Hambatan utama dalam menjalankan usaha potong rambut ini adalah masalah konsumen dan persaingan. konsumen kita terlalu sedikit dalam hal ini dan persaingan pasti banyak, dikarenakan bisnis kita baru, jadi jangan harap bisa mendapatkan keuntungan yang mencapai ratusan ribu bahkan sampai jutaan dalam sehari. Kecuali kalau kita mampu menciptakan standar pelayanan, cara kerja yang baik dan membuka cabang dimana-mana.

Kunci Sukses Usaha Potong Rambut

Bagaimana menawarkan jasa kita kepada rekan-rekan kerja atau kantor jika anda seorang pekerja kantoran, yaa sebagai calon konsumen pertama kita. Jika satu saja rekan kita atau konsumen kita merasa puas, maka ini merupakan modal yang baik dalam menjalankan usaha potong rambut ini.

Analisa BEP & Prospek Keuntungannya
Investasi Awal

Sewa Tempat
Rp. 3000.000,-

Guting & Sisir
Rp. 50.000,-

Cermin
Rp. 50.000,-

Kursi
Rp. 1.000.000,-

Total
Rp. 4.100.000,-
Perkiraan Omset

300 orang/Bulan x Rp. 12.000,-
Rp. 3.600.000,-
Anlisa BEP  ± 2,5 Bulan
Catatan : *Silahkan harganya disesuaikan dengan harga setempat.

Nah, itulah salah satu contoh peluang usaha dengan modal kecil yang cukup menggiurkan. Jenis usaha potong rambut ini bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan jika anda seorang pekerja kantoran. Perkiraan omset kami ambil dari jumlah konsumen perhari yaitu 10 orang x harga potong rambut Rp.12 per orang. Selamat mencoba & salam sukses selalu..
 
Top