Makanan memang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia, dimana banyak orang yang banting tulang setiap harinya untuk bisa memberi makan keluarganya. Hal ini sebaiknya tidak ada lewatkan begitu saja, dengan membuat sebuah restoran tentu akan mendapatkan keuntungan yang berlebih. Apalagi jika anda sudah mempunyai konsep dan terkesan unik serta berbeda dengan yang lainnya, maka bisa jadi usaha modal 100 jutaan ini akan mengucurkan jutaan rupiah setiap harinya.

Tips untuk memulai bisnis kuliner dengan usaha modal 100 jutaan

Tidak serta merta setelah mempunyai konsep restaurant anda bisa berdiri, lebih baik untuk mengikuti beberapa tips agar usaha modal 100 jutaan ini tidak akan membuat modal awal semakin tipis dan habis begitu saja :

1. Cari makanan tradisonal
Untuk membuka sebuah tempat makan baru, tentu saja tidak boleh menyaingi restaurant yang sudah ada sebelumnya. Ini bisa mematikan usaha baru, orang tentu lebih cenderung memilih tempat langganan apalagi soal makanan. Sangat tepat rasanya jika mmebuat sebuah restaurant masakan tradisionla khas dari daerah tertentu, namun dipastikan terlebih dahulu jika rasanya sudah familier dengan masyarakat setempat.

2. Tentukan konsep restaurant
Konsep menjadi salah satu penunjang yang penting selain rasa, dengan konsep yang bagus dari sebuah restaurant orang tidak akan segan untuk kembali lagi. Buatlah sebuah konsep yang mengerucut, seperti konsep modern minimalis, tradisional, konstemporer. Ini akan menjadi ciri khas tersendiri yang mudah dikenali orang lain.

3. Buka di kota besar
Untuk memulai sebuah usaha, tempat yang strategis menjadi salah satu prioritas. Anda harus memilih lokasi yang mudah ditemukan orang dan orang mudah melihat tempat ini, dengan sering kali terlihat ramai atau pengunjung yang berlalu lalang, pasti mengundang para pengunjung lainnya untuk datang, cara ini lebih cepat untuk memutar uang dalam usaha modal 100 jutaan.

Beberapa tips di atas adalah sebuah cara dasar untuk bisa tetap menjalankan usaha modal 100 jutaan, jangan sampai dengan modal sebesar ini anda mengalami kerugian apalagi hingga tak bisa balik modal. Hal yang sering kali dilupakan adalah melakukan riset, lakukan pengamatan terlebih dahulu apa yang dibutuhkan pasar sekarang ini sehingga akan lebih mudah untuk memulai sebuah usaha.
 
Top